Ponsel Tak Canggih Tapi Mahal ~ Gabriel Site

Friday, July 27, 2012

Ponsel Tak Canggih Tapi Mahal

 
HeadlineApa yang ada di benak Anda ketika mendengar sebuah ponsel seharga Rp16 juta? Pasti langsung terbayang akan kecanggihannya. Namun tidak dengan yang satu ini. Gresso Cruiser Air Black merupakan ponsel mahal dengan spesifikasi yang sama sekali tidak canggih!



Dilansir Ubergizmo, ponsel besutan pabrikan asal Rusia ini hanya dilengkapi oleh layar LCD berukuran 2 inci yang memiliki kedalaman warna cuma 256K. Gresso Cruiser Air Black juga hanya dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 2 megapixel saja.

Ponsel ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi yang pernah digunakan oleh ponsel-ponsel Nokia jadul, yakni Symbian S40. K`pasitas memorinya pun tidak besar, cuma 30 MB pada internal ponsel dan 2 GB pada tambahan memori eksternal.

Dengan spesifikasi yang terkesan tidak canggih itu, lalu apa yang membuat Gresso Cruiser Air Black memiliki harga yang mahal?

Komponen aluminium yang digunakan oleh ponsel ini diklaim memiliki ketahanan tingkat tinggi namun sekaligus memiliki keringanan yang ekstra. Bahan inilah yang menjadi poin pertama mengapa harganya cukup mahal.

Selain itu, lapisan logam yang dipoles oleh tangan pengrajin selama beberapa jam setelah penggilingan, dan selanjutnya dilakukan proses anodisasi untuk perlindungan tambahan.

Sementara itu, tombol-tombol baja yang terdapat pada ponsel ini juga dikerjakan secara manual, dikelilingi oleh glossy dan panel kaca yang dibakar pada suhu 800C untuk daya tahan ekstra.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

 
Animated Social Gadget - Blogger And Wordpress Tips